Connect with us

SBB

Warga Huamual Apresiasi Capil SBB Gelar Perekaman e-KTP di Dusun

Antusias warga mengikuti proses perekaman e-KTP di salah satu Dusun di Desa Luhu. Senin, 27/07/2020. | Foto:Istimewa.

Laporan:Jabar Payapo

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Warga di Desa Luhu, Kecamatan Huamual mengapresiasi program  pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang turun langsung ke Dusun di Desa Luhu guna melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

Apresiasi dan ucapann terima kasih ini disampaikan La Nara, warga dusun Erang Desa Luhu kepada EkspresiMaluku via telpon seluler, Senin 27/7/2020.

” Dengan adanya program ini, kami merasa sangat terbantukan. Sebab, Kami tidak lagi mengeluarkan biaya untuk  kepiru guna lakukan perekaman, baik e-KTP, KK maupun pengurusan Akta Lahir. Terima kasih pemkab SBB, terima kasih Bapak Bupati M.Yasin Payapo “, Ucap La Nara.

Salah satu Aparat Sipil Negara (ASN) Disdukcapil SBB, Syahrul Fakaubun diruang kerjanya. Dirinya mmbenarkan bahwa tiga hari lalu, pihak disdukcapail melakukan perekaman dibeberapa Dusun yang ada di Desa Luhu.

” Ia benar bahwa tiga hari lalu tepatnya pada Kamis tanggal 23 sampai Sabtu tanggal 25 Juli 2020, Kami melakukan perekaman dikecamatan Huamual, tepatnya di dusun Eli Jaya, Eli Besar, Tanah Merah, Tapinalu, Ulatu, Temi dan dusun Erang, Desa Luhu “, Terang Fakaubun.

Dikatakannya, Tim Capil SBB yang turun langsung ke Lokasi untuk perekaman e-KTP merupakan program jemput bola yang sebelumnya telah dilakukan di Kecamatan Kairatu dan Seram Barat.

” Ini program yang sama seperti di Kecakatan Kairatu dan Kecamatan Seram Barat. Itu Kita lakukan dua minggu lalu. Ini tentunya merupakan komitmen Pemkab SBB dalam melayani masyarakat. Khususnya untuk perbaikan dan validasi data penduduk SBB sesuai arahan Bupati “, Jelasnya.

Dari hasil pencapaian Capil SBB saat tiga hari melakukan perekaman di Kecamatan Huamual, tercatat sudah 665 orang yang didata. 136 orang mengurus Akta Lahir, 54 orang merubah KK baru dan 61 orang mengurus KK baru.

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB