Connect with us

Ambon

Walkot Ambon Minta Kontingen Pesparawi ke-X Pertahankan Kemenangan

Laporan : Ekspresi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Walikota Ambon Richard Lohenapessy minta Kontingen Kota Ambon yang akan berlomba Dipesta Paduan Suara Grejawi (Pesparawi) ke-X  pertahankan kemenangan. Demikian diungkapkan Walikota pada saat melepas Peserta Pesparawi ke-X sekaligus menyerahkan piala bergilir Pesparawi kepada Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler yang juga sebagai Ketua Kontingen Kota Ambon di kediaman Wakil Walikota  Karang panjang Ambon, Kamis (16/11/2017) .

 Walikota mengatakan Pesparawi merupakan agenda rutin umat Kristiani dalam rangka pembinaan umat Kristen sama seperti kegiatan MTQ bagi umat Islam dan Pesparani untuk umat Katolik. Kontingen bukan hanya berlomba tetapi yang paling penting dari pesparawi adalah memuji Tuhan. Oleh karena itu jika kontingen Kota Ambon bisa betul-betul memuji Tuhan, maka otomatis kota Ambon akan diberkati.

” Juara adalah bonus dari apa yang telah kita lakukan , tapi yang paling penting adalah memuji Tuhan dan kalau Tuhan berkenan saya percaya Ambon akan di Berkati dan kembali juara lagi,” Tandasnya. Selain itu Walikota menegaskan, kontingen Kota Ambon memiliki beban yang berat dalam sebuah perlombaan olah vocal. Oleh karena kota Ambon memiliki julukan city of music. Sehingga penampilan kontingen Kota Ambon akan menarik perhatian dan secara tidak langsun dituntut untuk tampil sebaik mungkin.

” Saya berharap kontingen Kota Ambon dapat bertarung  sportif dan tunjukanlah kemampuan kalian saat perlombaan nanti,” Harap Walikota. Sementara itu  Ketua Lembaga Pembina Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Ambon, Pdt Dominggus Mayaut menjelaskan bahwa Pesparawi ke-X tingkat Provinsi berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) selama satu minggu dan  Kontingen Kota Ambon akan mengikuti 10 kategori dalam Pesparawi Ke X nanti.  Kontingan Kota Ambon yang akan terlibat sejumlah 250 orang, terdiri dari 206 peserta lomba, Official, pengurus lembaga kota dan kecamatan serta perwakilan tokoh-tokoh agama.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon