Connect with us

Ambon

Walikota: Tutup Koperasi ! Jika Anggota Tidak Tanggungjawab

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Koperasi di kota Ambon akan ditutup, jika anggotanya tidak tahu tugas dan tanggung jawabnya. Warning ini disampaikan walikota Ambon, Richard Louhenapessy, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pemuda Tri Karya di aula SMAN 5 Ambon, Jl. Wolter Mongonsidi, Sabtu (30/1/2016).
Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang berlangsung satu tahun sekali, menurut Walikota, merupakan syarat wajib koperasi untuk melaporkan pertanggungajawaban perkembangan koperasi selama satu tahun dan merumuskan program kerja untuk tahun berikutnya.
Menurutnya, di Negara lain tidak ada unit usaha koperasi. Adanya hanya di Indonesia. Jadi, Pemerintah memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk pengembangan usaha koperasi, dari segi modal, kualitas dan pemahaman berkoperasi. “Besarnya koperasi tergantung dari anggotanya. Semakin banyak partisipasi anggota, maka semakin baik koperasi. Semakin banyak pinjaman yang bergulir dan semakin baik pengembaliannya, otomatis koperasi akan berkembang. (EM-ADN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon