Connect with us

Ambon

Walikota Ambon Lantik 29 Kepala Sekolah

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy  saat melantik 29 Kepala Sekolah (Kepsek) meminta Kepala Sekolah (Kepsek) untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

“Buatlah sebuah perubahan di dunia pendidikan, agar pendidikan di kota ini, bisa terus berprestasi, tidak saja di Provinsi bahkan ditingkat Nasional maupun Internasional”, Ujar Walikota dalam pelantikan yang terdiri dari 24 Kepala Sekolah Dasar , 4 Kepala Sekolah Menengah Pertama , dan 1 Kepala Sekolah Menengah Kejuruan  di gedung rapat lantai II, Kantor Walikota Ambon, Jumat (1/7/2016).

Pemilihan dan pengangkatan kepsek ini, kata Louhenapessy, telah melalui tahapan yang panjang. Diantaranya, adanya sertifikat cakap, uji kompetensi, serta penilaian kinerja, kepala sekolah yang dilantik ada yang dirotasi dan promosi dari guru menjadi kepala sekolah.

Pergantian kepala sekolah yang kita lakukan adalah sebagai upaya membuat perubahan terhadap pola kerja yang lebih baik, selain itu, ada beberapa kepala sekolah yang telah pensiun. “Selamat bagi Bapak/Ibu yang baru saja dilantik, amanah ini hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, lakukan terobosan baru untuk perubahan dunia pendidikan yang semakin maju untuk kota ini”.

Pesan Walikota kepada kepsek yang baru dipromosikan supaya terus belajar dari kepala sekolah yang lebih berpengalaman.  “Jangan sungkan-sungkan berkomunikasi dengan kepala sekolah yang sudah berpengalaman, jadi harus banyak belajar, karena kompetensi saja tidak cukup, jika tidak diimbangi dengan prakteknya”.

Pelantikan turut dihadiri, Sekertaris Kota Ambon A.G Latuheru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Beny Kainama, Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon,Benny Selanno dan sejumlah kepsek yang akan pensiun. (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon