Connect with us

SBB

Wakil Bupati Malra Yunus Serang, Optimis Malra Menangkan Pesparawi X

Laporan : Sarmin N. Ali

Piru,EKSPRESIMALUKU.com–Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dalam ajang Perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Maluku ke-X Tahun 2017 yang mengirim 270 orang mengikuti semua  mata lomba  optimis mendapat juara.

Wakil Bupati Malra, Yunus Serang mengakui, Kabupaten Maluku Tenggara selalu mendapatkan apresiasi yang naik dalam setiap kegiatan keagamaan yakni MTQ, Pesparani dan Pesparawi.

“Oleh karena itu, bagi saya Kabupaten Malra mendapat tempat yang luar biasa dalam pelaksanaan Pesparawi Tingkat Provinsi Maluku 2017 yang berlansung di bumi Saka Mese Nusa SBB ini,” Ujar Wakil Bupati Yunus Serang di Gedung Hatutelu, Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  Selasa (21/11/2017).

Diakui Yunus, Pemerintah Kabupaten Malra selalu memberikan dukungan dengan sepenuhnya dalam kegiatan -kegiatan keagamaan .  “Maka dengan itu, saya berharap Dewan Juri dapat menilai dengan netral dan objektif”.

Tambahnya kalau dewan juri tidak menilai secara objektif, akan berdampak pada event nasional kedepannya.

Sementara itu Ketua Kontingen Kabupaten Malra, Lucky Retraubun kepada Ekspresi Maluku di Gedung Hatutelu-Piru mengatakan, Bentuk penilaian yang dilakukan harus secara objektif sesuai dengan penampilan setiap peserta yang mengikuti lomba tersebut, olehnya itu kontingen kami dengan penampilan yang luar biasa ini dapat mengantongi juara pada semua mata lomba yang kami ikuti.

“Saya juga percaya dengan latar belakang dari Curriculum vitae (CV) ke enam dewan juri, mereka dapat bekerja secara profesional dan memberikan penilaian pun secara objektif,” Ungkapnya.

Menurutnya, belajar dari pengalaman bahwa terkadang penampilan yang dilakukan kurang bagus tapi penilaian juri berbeda. Hal ini menjadi salah satu problem dalam setiap kami mengikuti paduan suara di setiap luar daerah. Maka itu, dewan juri harus jeli dalam menilai penampilan.

Harap Lucky, dewan juri harus menilai dengan kondisi yang ada, kalau memang kontingen yang tampil jelek harus berkata jelek dan sebaliknya, sehingga mencegah terjadi kecenderungan antara satu dan lainnya.

“Saya yakin terhadap kontingen kami ini, 270 peserta mampu untuk memberikan juara dalam perlombaan kali ini,”Ungkapnya Optimis.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB