Connect with us

SBB

Wakapolres SBB Cerahkan Tahanan Melalui Binrohtal

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat di ruang tahanan Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB), sejumlah tahanan mengikuti kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental bagi tahanan yang beragama Muslim. Rabu, 09/09/2020.

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) tersebut dipimpin langsung Wakapolres SBB, Kompol Akmil DJAPA  yang diikuti oleh 11 orang tahanan beragama Muslim.

Dalam tausiyah yang diberikan, Wakapolres SBB, Kompol Akmil Djapa mengajak para tahanan untuk berbuat kebaikan dan menyadari perbuatan di masa lampau dengan harapan setelah bebas, para tahanan menjadi manusia yang berguna.

” Sebagai manusia kita tidak pernah luput dari kesalahan. Rekan-rekan sekalian masih punya waktu untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik untuk keluarga dan masyarakat “, Ungkap Wakapolres.

Selain menginginkan para tahanan berkepribadian luhur, Wakapolres juga menginginkan agar ajaran agama jangan sampai ditinggalkan meski dalam masa penahanan. Sebab meninggalkan ajaran agama akan semakin membuat seseorang tidak beradab.

” Ajaran agama jangan sampai ditinggalkan meski dalam masa penahanan. Karena ilmu agama penting untuk menjauhkan kita dari tindakan tidak terpuji. ” Ingatnya.

Giat Binrohtal tersebut diakhiri dengan pembacaan Surat Yasin serta doa yang dipimpin Wakapolres SBB, Kompol Akmil Djapa.

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB