Connect with us

Kec. Kota Masohi

Wakapolres Malteng Pimpin Sosialisasi ” Stop Pungli “

Foto:Humas Polres Malteng

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Maluku Tengah menggelar sosilisasi ” STOP PUNGLI ” yang dipusatkam dibeberapa lokasi yakni, depan halaman pasar Binaya, Kantor Disdukcapil, Penanaman Modal serta Kantor Pemerintahan Negeri terdekat.

Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Maluku Tengah, Wakapolres Kompol Kartono Maubere mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan praktek pungli baik kepada masyarakat maupun Aparat Sipil Negara (ASN).

” Sosialisasi ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya praktek pungutan liar yang terjadi. Baik dalam kalangan masyarakat maupun pegawai. Kita juga menggandeng Inspektorat sebagai salah sati lembaga pengawasan di tingkat SKPD dan Pemerintahan Desa “, Ungkap Maubere kepada wartawan. Selasa, 16/01/2018.

Sebelumnya, lanjut Maubere, Sebelumnya pagi itu Tim Saber Pungli juga telah melakukan pertemuan singkat bersama Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L Leleury diruang kerjanya.

” Wakil Bupati sangat merespon sekali saat tim bertemu langsung di Kantor Bupati. Wabup hanya berpesan agar sosialisasi terus dilakukan bukan saja di tempat umum tapi juga pada kantor pelayanan publik di Kota Masohi. Ujarnya.

Dirinya menghimbau bagi ASN maupun masyarakat yang melihat adanya praktek pungli agar segera melaporkan ke nomor pengaduan yang telah dibagikan melalui brosur maupun yang ditempelkan pada tempat umum.

Sehingga oknum yang melakukan pungli dapat diproses hukum. Para pelapor juga dorahasiakan identitasnya. Sehingga bagi setiap Warga Negara Indonesia (WNI) jangan ragu untuk melaporkan.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi