Connect with us

Ambon

Waka DPW PKS : Maluku Tenggara Usung Tiga Nama Cabup, AMAN di Tual.

Laporan : Ekspresi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Pencalonan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) berlangsung  ketat. Tercatat tiga Bakal Calon Bupati dan satu Bakal Calon Wakil Bupati yang mendaftar adalah Utha Safsafubun, Januaris Resubun dan Angelius Renjaan sedangkan calon wakil hanya Amir Rumra yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Maluku. Demikian  keterangan Wakil Ketua DPW PKS Maluku, Suhfi Majid yang didampinggi Ketua DPD Malra kepada wartawan di Kantor DPW PKS Maluku, Kamis (3/8/2017)

“Pasalnya, hinggga pencalonan ditutup, tercatat 3 bakal calon bupati dan 1 balon wakil bupati yang mendaftar dan telah dinyatakan memenuhi berkas persyaratan dan telah diterima oleh DPW,”Jelasnya.

Sementara Pasangan Adam Rahayaan dan Usman Tamnge (AMAN) merupakan bakal calon tunggal yang mendaftar di PKS Kota Tual. Alhasil, hanya berkas pasangan itu yang disodorkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku di Ambon.

“Hingga penutupan pendaftaran di PKS Kota Tual, hanya pasangan AMAN yang mengembalikan berkasnya, sehingga PKS Kota Tual menyodorkan berkasnya ke kita di DPW,”katanya didampingi Ketua DPD Kota Tual Rusli K. Badmas.

Menurut Majid, hanya pasangan AMAN yang mendaftarkan diri di PKS lantaran, mengingat Adam Rahayaan yang kini menjabat sebagai Wali Kota Tual adalah kader partai sekaligus calon kuat. Sehingga banyak kandidat yang takut bersaing dengannya.

“Mungkin saja, kandidat lainnya berpikir bahwa Pak Adam Rahayaan adalah calon kuat dan berpeluang mendapatkan rekomendasi PKS,”akuinya.

Suhfi mengatakan, seluruh berkas bakal calon yang dikirimkan ke DPW telah dinyatakan memenuhi syarat dan siap untuk diikutkan dalam fit and propertest yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon