Connect with us

Malteng

Wagub Rayakan HUT PGRI Provinsi Maluku di Kota Masohi

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pelaksanaan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 Provinsi Maluku dipusatkan di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah berlangsung dengan hikmat dan diikuti perwakilan guru se-Kabupaten di Provinsi Maluku.
Perayaan HUT tersebut dirangkai dengan kegiatan Workshop Verifikasi Laporan BOS dan Pendataan Profil Sekolah SMA dan SMK Provinsi Maluku tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Maluku, Dr. Zeth Sahuburua, SH, MH di gedung Mae Oku, Kota Masohi, Kamis  (24/11/2016).
“ Pemerintah mendukung sepenuhnya peningkatan mutu pendidikan di seluruh kabupaten yang ada di Maluku. Tentunya peningkatan mutu pendidikan diperkuat oleh sumber daya guru yang profesional serta sarana prasana yang menunjang dan memadai”, Ungkap Wagub dalam sambutannya.
Sahuburua menegaskan, peningkatan mutu pendidikan di tingkat SMA dan SMK terus ditingkatkan yang tentunya didasari oleh sumber daya guru yang bermutu sehingga output siswa yang diharapkan mampu bersaing diera global saat ini.
“ Tak hanya fasilitas serta sarana pendidikan yang akan diperhatikan. Namun, sebaliknya, para guru haruslah berkompeten dalam mengajar siswa. Sebab guru merupakan ujung tombak pendidikan di Indonesia “, Terangnya.
Orang nomor dua di Provinsi Maluku tersebut berharap, melalui workshop verifikasi dan pendataan SMA/SMK se-Provinsi Maluku mampu menjawab segala tantangan yang dihadapi pihak sekolah dalam menunjang pendidikan. Hal ini bertujuan agar pendidikan di Maluku dapat menciptakan generasi yang berkualitas dan berdaya saing. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng