Connect with us

Ragam

” VISO MANIPA ” Back To Nature

Foto:EM

Laporan:Indah Sari Ibrahim

Viso Manipa atau VCO (Virgin Coconut Oil) adalah minyak kelapa murni  yang diproduksi  kelompok usaha perempuan di Negeri Tumalehu Barat, Kecamatan Kepulauan Manipa Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Bukan hanya slogan belaka, bahwa hampir semua jenis penyakit dapat menggunakan bahan alam. Adalah kelompok binaan  Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Kapitan Yongkor di Negeri Tumalehu Barat – Manipa, tertantang memanfaatkan buah kelapa sebagai  sumber daya alam bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Seperti VCO lainnya, VISO MANIPA memiliki karakteristik bening dengan aroma khas sari santan kelapa yang tentunya alami dan berkhasiat.

VISO MANIPA memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat VCO yang tidak banyak diketahui. Antara lain:

  1. Merawat rambut dan kulit kepala agar tetap sehat. Sebab VCO mengandung magnesium, kalium, serta kalsium yang penting untuk memperkuat akar rambut. Selain itu melembabkan, dan mengilaukan rambut. VCO juga dapat dipakai sebagai kondisioner.
  2. Perawatan wajah. VCO Menjadi obat dan pencegah jerawat tanpa menimbulkan efek samping. Karena memiliki antioksidan yang cukup tinggi.
  3. Membantu anda yang ingin diet. VCO terdiri dari asam lemak rantai sedang. Mudah diserap tubuh sehingga tidak berubah menjadi cadangan lemak dan membantu menstimulasi metabolisme.
  4. Menjaga mulut dari bau tidak sedap. Kandungan antibakteri dan antikuman dalam VCO, mampu menghilangkan bau tidak sedap pada mulut.
  5. Mencegah berbagai macam penyakit seperti stroke, jantung, dan artherosclerosis serta diabetes mellitus. Karena VCO membantu tubuh mengatasi infeksi bakteri dan membunuh jamur.

Semua orang yang mencintai tubuhnya tentu merasa perlu untuk mengkonsumsi VISO MANIPA. Kalau bukan sekarang, kapan lagi.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam