Connect with us

Kec. Kota Masohi

Tuasikal: Tim PORA Butuh Kerjasama Lintas Sektoral

Foto:Humas Malteng

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengharapkan instansi pemerintah dan stakeholder termasuk masyarakat harus sinergi dalam memantau kunjungan orang asing. Apalagi Maluku Tengah merupakan Kabupaten yang hampir seluruh wilayahnya terdapat spot wisata yang bagus.

Hal itu disampaikan Tuasikal Abua disela pembukaan rapat koordinasi Tim Pemantauan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Maluku Tengah, berlangsung di Hotel Lelemuku, Masohi. Kamis, 16/01/2020.

” Kabupaten Maluku Tengah mempunyai banyak destinasi wisata yang berada di hampir setiap kecamatan, untuk itu perlu adanya pengawasan terhadap orang asing mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas,” Ujar Tuasikal.

Dikatakan, keberadaan orang atau warga negara asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah hukum Indonesia khususnya di Kabupaten Maluku Tengah perlu mendapat perhatian semua pihak.

“ Oleh karena itu, koordinasi antar instansi terkait untuk menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah. mutlak harus dulakukan ,” Tandas Tuasikal.

Kehadiran Tim Pora di Malteng yang dibentuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku melalui kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon sangat membantu pihaknya untuk menyerap informasi sekaligus memantau orang asing yang berkunjung di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi