Connect with us

Malteng

Tuasikal Resmi Kantor Baru BPBD Malteng

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH meresmikan Kantor Badan Bencana Daeran (BPBD) Maluku Tengah, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (1/2/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, BPBD Malteng sudah mempunyai bangunan baru sehingga para pegawai dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Sebab dalam kurun waktu beberapa tahun sejak pembentukan, tugas dan fungsinya BPBD belum maksimal. Salah satunya disebabkan BPBD Maluku Tengah belum miliki kantor yang layak.

” Saya sangat mengharapkan agar semua laporan masyarakat terkait adanya indikasi bencana yang menghantui kehidupan masyarakat, BPBD segera mungkin melakukan identifikasi serta melakukan pola penanganan dengan baik dan maksimal ” Ungkap Tuasikal.

Kepala BPBD Malteng Ir. M. Mory Latuconsina, MAP megaku, SKPD yang dipimpinnya siap melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal kepada masyarakat terhadap berbagai bencana yang terjadi.

” Jika ada laporan masyarakat terkait indikasi bencana seperti, keretakan tanah pada musim penghujan, banjir, longsor maupun musim kemarau parah, maka pihak BPBD Malteng langsung membentuk tim guna melakukan identifikasi dan penanganan maksimal “, Ujar Latuconsina.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng