Connect with us

Kec. Kota Masohi

Tuasikal Perintahkan Polres Malteng Usut Keracunan di Rutah

Fotoby Ekspresi Maluku

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Sebanyak 47 masyarakat Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah keracunan makanan saat acara perkawinan salah satu warga di Negeri tersebut beberapa waktu lalu

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tengah untuk melihat unsur lain selain bahan makanan yang menyebabkan keracunan.

Dari peristiwa itu, puluhan waga dilarikan ke Puskesmas Amahai dan RSUD Masohi. Kasus tersebut kini dalam penanganan Polres Maluku Tengah.

“ Saya sudah bicara ke Kapolres untuk bisa melihat lagi sejauh mana keracunan itu bisa terjadi. Apa ada bakteri atau hal apa yang pengaruhi makanan “, Ungkap Tuasikal saat dikonfirmasi di Masohi. Kamis, 09/11/2017.

Tuasikal juga telah memerintahkan Kepala dinas kesehatan untk mendeteksi hal lain selain makanan yang dimasak dan dikonsumsi oleh masyarakat.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Raja Arthur Simamora mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah untuk membuktikan apakah adan unsur kesengajaan dalam kejadian tersebut atau murni karena tidak ada kesengajaan.

“ Pasca kejadian, kami sudah mengamankan sample makanan yang dikonsumsi warga bahkan penyelenggara hajatan sudah dimintai keterangan “, Tutur Simamora.

Informasi yang diterima dari pihak RSUD Masohi, sampel makanan yang dikonsumsi masyarakat telah dikirim ke Balai Pengobatan Obat dan Makanan (BOPM) Ambon untuk di teliti.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi