Connect with us

Kec. Kota Masohi

Tuasikal-Leleury Pantau Suasana Pencoblosan di Kota Masohi

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dan Marlatu Leleury memantau proses pencoblosan di sejumlah TPS di Kecamatan Kota Masohi. Rabu, 17/04/2019.

Dalam memantau proses pencoblosan tersebut, Tuasikal-Leleury turut mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suara di TPS masing-masing dan tidak memilih mengambil sikap Golput.

Pantauan EKSPRESI MALUKU, turut dalam pemantauan tersebut, Ketua KPUD Maluku Tengah,, Kepala Kajari Masohi, Kapolres Maluku Tengah serta Dandim 1502/Masohi.

Kepada warga, Tuasikal sempat menginformasikan bahwa pukul 13.00 WIT bukan batas akhir pencoblosan. Dia menjelaskan bahwa warga yang sudah mendaftar dan dalam antrean tetap bisa mencoblos meski sudah lewat pukul 13.00.

“ KPPS jangan tutup pencoblosan jika masih ada keterlambatan antrian. Nanti disesuaikan kondisinya agar masyarakat dapat menyalurkan haknya, “  Ujar Tuasikal saat berdialog dengan sejumlah Komite Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Diirinya berharap, pelaksanaan pencoblosan berjalan dengan lancar hingga perhitungan TPS sampai ke tingkat Kecamatan. Selain itu, Panwas setempat serta Para Saksi dapat memantau dan bekerja dengan baik dan memperhatikan dengan seksama jika terdapat pelanggaran.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi