Connect with us

Kec. Kota Masohi

Tuasikal Lantik Saniri Negeri Dua Kecamatan di Maluku Tengah

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat di aula pendopo Bupati Maluku Tengah pada Jum’at, 08/03/2019. Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH melantik sejumlah saniri negeri pada dua kecamatan yaitu kecamatan Seram Utara meliputi saniri negeri Wahai, Pasahari, Manusela, Roho, Kaloa, Air Besar, Kanike.

Sementara untuk kecamatan Tehoru masing-masing saniri negeri Tehoru, saniri negeri Telutih Baru, dan saniri Negeri Haya.

Selain melantik dan mengambil sumpah saniri negeri, bupati Malteng  juga mengambil sumpah dan melantik Badan Pemusyawaratan Negeri (BPN) Administratif Siatele, Solea dan saniri negeri Maraina kecamatan Seram Utara serta pergantian antar waktu (PAW) BPN Olong dan Oping.

“ Saniri negeri yang  baru di ambil sumpah dan di lantik ini, merupakan amanat konstitusi yang di percayakan oleh masyarakat adat di negeri untuk dapat menjalankan penyelenggaraan pemerintahan yang  efisien, efektif, dan demokratis sesuai dengan kehendak rakyat di setiap negeri “, Tandas Tuasikal dalam sambutannya.

Dirinya berharap, agar saniri negeri maupun BPN serta pengurus Latupati harus bersama-sama dengan komponen masyarakat pada masing-masing negeri untuk dapat bersatu, bergandengan tangan serta bekerja sama. Sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang aman, damai, demokratis, maju dan mandiri menuju kesejahteraan yang menjadi harapan semua. (AM/**)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi