Connect with us

Kec. Banda

Tuasikal Lantik KPN Administratif Wailing Spanciby Kecamatan Banda

Laporan: Faisal

BANDA,EKSPRESIMALUKU.com – Dalam kunjungan kerja Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dan Ketua TP-PKK, Ny. Amien Ru’Aty Tuasikal bersama sejumlah OPD lingkup Pemkab Malteng, Bupati berkesempatan melantik lima Kepala Pemerintahan Negeri Administrasi (KPN) di Kecamatan Banda. Salah satunya Negeri Admistratif Wailing Spanciby.

“ Saya mengucapkan selamat kepada saudara Abdul Manap yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Kepala Pemerintah Negeri Administratif Wailing Spanciby Kecamatan Banda “, ungkap Tuasikal dalam sambutannya. Kamis, 03/12/2020.

Dirinya berharap melalui pelantikan KPN Administratif Wailing Spanciby mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan penuh tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan negeri dan kesejahteraan masyarakat Negeri Administratif Wailing Spanciby.

“ Pengelolaan keuangan negeri itu harus dilakukan sesuai aturan perundang-undangan dan transparan. Terutama hindari penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), “ tegas Bupati.

Lanjut Ia, pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja yang dilakukan saat ini ditengah kondisi masih mewabahnya COVID-19. Sehingga pemerintah baik dari tingkat Pusat, Kabupaten/Kota hingga Desa/Negeri tetap berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan yang diharapkan dapat menjawab berbagai kondisi dan permasalahan masyarakat akibat dampak COVID-19.

Salah satunya melalui berbagai bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat diantaranya PKH, Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan Nontunai, BLT Desa, dan berbagai program bantuan lainnya.

” Pada kunjungan kerja dan pelantikan disaat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui OPD terkait, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, BPJS Kesehatan Cabang Masohi dan Pengurus Baznas Kabupaten Maluku Tengah, juga memberikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat Wailing Spanciby. “ terangnya.

Penyerahan paket bantuan oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua. | Foto:Faisal

Bantuan yang diberikan antara lain, Penyerahan Pagu Dana Desa dan ADD Tahun Anggaran 2021, Penyerahan BPJS Kesehatan sebanyak 30 kartu, Kupon Pasar Murah sebanyak 85 kupon, Bantuan Sembako bagi Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin, Jompo dan Cadangan Pangan Beras sebanyak 30 paket, dan Bantuan PMT bagi Balita dan Ibu Hamil.

“ Kepada masyarakat Negeri Administratif Wailing Spanciby untuk dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah daerah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga serta terus berupaya menjaga ketahanan pangan daerah ini dengan cara mengolah lahan-lahan tidur dan pekarangan rumah sekitar dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan local, “ tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua tidak henti-hentinya  mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Sebagaimana yang telah dihimbau oleh Pemerintah sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Maluku Tengah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Banda