Connect with us

Malteng

Tuasikal Lantik Empat KPN Administratif, Banda-Amahai

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua, SH, secara resmi melantik empat Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) yang berlangsung di lobi kantor Bupati Maluku Tengahang, Sabtu, 12/05/2018).

Empat Kepala Pemerintahan Negeri Adminsitratif yang dilantik yakni, KPN Negeri Lonthor, Hanatin Mujid, KPN Pulau Rhun, Salihi Surahi, dari Kecamatan Banda serta KPN Administratif Banda Baru, La Adhi Lakayomo dan KPN Administratif Nuanea, Sahune Matoke DARI Kecamatan Amahai.

Setelah diambil sumpah, Bupati Maluku tengah, Tuasikal Abua mengingatkan, berperan sebagai Kepala pemerintah Negeri (KPN) tidaklah mudah. Banyak tantangan yang akan dihadapi di dalam lingkungan social bermasyarakat.

“ Kepala Pemerintah yang baru diambil sumpah, harus mampu menempatkan diri sebagai pemimpin yang selalu menjadi panutan masyarakat serta harus bersikap adil, arif, dan bijaksana “, Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tuasikal kembali menekankan agar Dana Desa dan ADD 2018 yang sebagian digunakan untuk program padat karya secara cepat dan tepat sasaran.

“ Besaranya anggaran DD maupun ADD dipergunakan untuk kebutuhan besar masyarakat di desa maupun negeri. Transparansi pengelolaannya harus terbuka kepada masyarakat. Sebab kejujuran merupakan modal penting bagi seorang pemimpin “, Ujar Tuasikal.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng