Connect with us

Kec. Banda

Tuasikal : Jaga dan Lestarikan Kekayaan Banda Sebagai Daya Tarik Wisatawan

Fotoby Humas Malteng

Laporan:Fatah

BANDA,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, SH resmi menutup Pesta Rakyat Banda yang dipusatkan di pelataran Istana Mini Banda, Sabtu malam, 11/11/2017.

Tuasikal mengatakan, kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini merupakan buah dari kerja keras bersama serta dilandasi oleh tekad, semangat dan niat yang tulus

” Pesta Budaya Banda ini sebagai rangkaian dari upaya masyarakat dan pemerintah mengembangkan industri pariwisata, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan msyarakat di daerah ini ” Ungkap Tuasikal dalam sambutannya.

Dirinya berharap Kepada seluruh peserta lomba dan masyarakat Banda, agar senantiasa berusaha melestarikan kebudayaan dan lingkungannya sebagai wujud kecintaan terhadap budaya di daerah ini

” Kecamatan Banda selalu menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja dan dari berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara. Sudah menjadi tugas kita semua melestarikan kebudayaan serta merawat lingkungan hidup termasuk menjaga kebersihan, ” Paparnya.

Kecamatan Banda akan selalu menjadi sumber Inspirasi, keindahan dan kenyamanan. Kesan positif bagi semua orang yang datang di wilayah ini.

Tuasikal berpesan kepada masyarakat Banda untuk tetap  menjaga, memelihara dan mempromosikan pesona keindahan alam dan seluruh potensi Budaya Banda serta historynya. Ini akan menjadi warisan bagi anak cucu generasi penerus Banda.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Banda