Connect with us

Kec. Kota Masohi

Tuasikal: Desember 2107, KMP Ferry Dolosi Siap Layani Rute Masohi-Hunimua

KMP Samandar sedang berlayar dari Waai, Malteng-Pulau Ambon menuju Pulau Saparua | Foto: Fatahilla

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua, SH mengatakan, bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalan dari Maluku Tengah menuju Ambon maupun sebaliknya baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak harus melintasi ratusan kilo perjalanan Masohi-Waipirit SBB.

Sebab mulai 12 Desember 2017 mendatang, Kapal Motor Penumpang (KMP) Ferry Dolosi berkapasitas 300 penumpang milik ASDP akan melayari Masohi-Hunimua Liang setiap harinya.

” Sebenarnya awal bulan Desember 2017, KMP Ferry Dolosi sudah mulai beroperasi. Namun dari pihak ASDP masih menyiapkan hal teknis. Dengannya diundur hingga 12 Desember mendatang “, Ungkap Tuasikal pada apel pagi ASN lingkup Pemda Malteng, Sabtu, 02/12/2017.

Tuasikal menjelaskan, hal ini merupakan komitmen Pemda Maluku Tengah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Maluku Tengah dengan mempersingkat waktu perjalanan dari dan menuju Ibu Kota Provinsi, (kota Ambon).

KM Dolosi akan menempuh perjalanan Masohi -Hunimua Liang maupun sebaliknya dengan waktu tempuh 3 jam lebih. Dengan demikian masyarakat yang menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 4 jam lebih dari Masohi ke Pulau Ambon menghemat 1 jam.

KMP Ferry Dolosi berkapasitas 300 orang penumpang dengan tambahan 30 unit kendaraan roda empat dan 70 kendaraan roda dua.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi