Connect with us

Malteng

Tuasikal Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U-21 Maluku Tengah

Laporan ; Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Kompetisi Bupati Cup Maluku Tengah kali ini melombakan kesebelasan usia 21  di Lapangan Nusantara, Kota Masohi, Jumat (21/10/2017).

” Peserta terdiri dari 17 kesebelasan yang mewakili 17 Kecamatan yakni Kota Masohi, Amahai, TNS, Tel. Elpaputih, Tehuro,  Teluti, Seram Utara, Seram Utara Barat, Seram Utara Seti, Seram Utara Kobi. P Haruku, Saparua, Saparua Timur, Nusalaut, Salahutu dan Leihitu. Total terdiri dari 340 pemain U- 21 dan 85 orang Official, ” Jelas Ketua Asosiasi PSSI Maluku Tengah, Harissa kepada sejumlah wartawan.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua membuka dengan resmi Turnamen Sepak Bola U-21 ditandai dengan penekanan tombol serine dan pelepasan balon gas ke udara, serta menendang bola Kic Off sebagai tanda babak pertama pertandingan dimulai.

” Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup U-21 Tahun 2017, bermanfaat untuk menumbuhkan bakat, prestasi, dan nilai sportivitas, terhadap perkembangan dan masa depan Sepak Bola di Daerah ini. Nantinya para pemain handal siap digunakan dalam berbagal kompetisi sepak bola pada level Nasional bahkan Internasional, ” Tutur Bupati dalam sambutannya.

Lanjut Tuasikal, mengingat kompetisi ini merupakan ajang pertandingan antar club Sepak Bola dari 17 Kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah, maka dari itu dirinya mengajak masyarakat dan semua pihak terkait untuk mendukung dan mensukseskan turnamen tersebut dan mengedepankan sportivitas.

Tuasikal menambahkan, melaui penyelenggaraan turnamen tersebut, diharapkan akan lahir anak muda Maluku yang akan mampu mengangkat harkat dan martabat serta kebanggaan daerah dan bangsa melalui prestasi-prestasi yang membanggakan.

” Terus mengasah kemampuan dan kualitas tiap pemain sepak bola yang tampil dalam kompetisi ini terus diasah dan ditingkatkan demi perbaikan kuaIitas dan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Maluku Tengah, ” Harap Tuasikal.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng