Connect with us

Malteng

Tuasikal Abua: Pemeriksaan Rapid Test Gratis Dilakukan di Puskesmas

Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua, SH. | Foto:EM

laporan:Fatahilla Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua kembali menegaskan, warga Maluku Tengah yang ingin melakukan Rapid test di tiga Kecamatan di Pulau Ambon yakni, Kecamatan Salahutu, leihitu dan Kecamatan Leihitu Barat dapat melakukannya di masing-masing puskesmas pada setiap kecamatan dan tidak dipungut biaya.

Kekhawatiran warga Maluku Tengah di tiga kecamatan yang berada di pulau ambon terkait pemeriksaan rapidt test bagi warga yang ingin melakukan perjalanan keluar daerah, tidak serta merta harus melakukannya di Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah.

“ Tidak harus Ke Masohi. Tim gugus Kita kan sudah jelas ada di masing-masing Kecamatan. Sudah saya perintahkan para Camat disana agar masyarakat yang ingin melakukan Rapid Test itu bisa dilakukan di masing-masing Puskesmas dan tidak dipungut biaya (gratis). “ Tegas Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua yang ditemui usai melantik sejumlah Kepala Pemerintahan Negeri, Pejabat dan Kepala Kelurahan di Masohi. Jumat, 17/07/2020.

Tuasikal menuturkan, untuk pemeriksaan rapidt test telah di instruksikan bagi setiap gugus tugas pada tiap-tiap Kecamatan agar melayani masyarakat yang ingin melakukukan rapidt test dan tidak di pungut biaya.

“ Jika ada kedapatan oknum yang sengaja menagih sejumlah uang dari masyarakat saat hendak melakukan rapid test, lapor ke tim gugus Kecamatan atau Kabupaten dan akan Kita tindak “, Tambahnya.

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng