Connect with us

Ambon

Transportasi Online Alf@jek Hadir di Kota Ambon

Laporan : Ekspresi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Pengaruh teknologi sangat dominan dan perkembangan yang harus diikuti bila tidak, maka kita akan tertingal dari daerah lain, salah satu dari perkembangan itu yakni transportasi Online Alf@jek. Demikian hal ini diungkapkan  Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat melaunching aplikasi transportasi online pertama Alf@jek yang berlangsung di Hotel Amaris Ambon Jumat ( 3/11/2017).

“Aplikasi transportasi online yang diluncurkan oleh PT. Tera Indo Pratama ini merupakan jawaban dari perubahan zaman ke era milenia karena itu, aplikasi alf@jek merupakan sebuah produk sempurna dari perubahan tersebut,” Kata Walikota.

Diakui Walikota, banyak hal bisa berdampak dari kehadiran aplikasi ini. Dimana dampak positif dari aplikasi transportasi online adalah orang semakin percaya untuk menggunakan transportasi tanpa perlu bersusah payah mencari atau mendatangi tempat mangkal ojek, namun dapat juga mengakibatkan dampak negatif yakni ojek pengemudi konvensional merasa tersaingi.

” Akan tetapi, mau tidak mau kegiatan seperti ini sudah jadi kebutuhan  dan kalau tidak kita ikuti perkembangan  maka kita akan tertinggal. Bahkan manfaat baiknya bagi pengemudi ojek online adalah memilki banyak waktu bersama keluarga,” Tuturnya.

Walikota menambahkan, Dari segi kemanan. aplikasi alf@jek sangat aman, dikarenakan data pengemudi tentunya by name by adrres. Selain itu, tarif disetiap perjalanan telah ditetapkan sehingga tidak terjadi spekulasi, bahkan tidak terbatas untuk mengantar penumpang , tetapi untuk memenuhi belanja kebutuhan sehari-hari pun dapat terpenuhi karena ini
Ini semua menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern.

“Tahun 2020 Kota Ambon akan menjadi kota pariwasata, karena itu hal ini dibutuhkan untuk menciptakan kesan bagi para wisatawan yang datang. Tidak cukup kota yang bersih dan aman , tetapi butuh suatu perubahan yang mengesankan salah satunya ialah, aplikasi transportasi online Ini,” Tandas Walikota.

Pada kesempatan ini Walikota juga menghimbau tiap-tiap desa untuk membuat warung intrtnet gratis, agar anak-anak dari keluarga sederhana dapat menikmati internet, karena masa depan bukan hanya milik anak pejabat tetapi semua anak di Indonesia.

” Kita boleh jauh di timur Indonesia, tapi kita tidak boleh tertinggal. Aplikasi ini bagian dari upaya mendidik generasi muda agar terhindar dari ketertinggalan jaman,” Harapnya.

Sementara itu, Manager Aplikasi transportasi Online alf@jek. Devi Mahudin menjelaskan, inisiatif ini tergerak untuk melayani kota Ambon.

Dan ide ini bermula dari sejumlah pengalaman di daerah lain, dan dari pengalaman itu ketika kembali dan melihat kondisi Ambon yang ternyata juga membutuhkan hal yang sama .
Sebelum ada perusahan di luar kota Ambon, maka sebagai anak daerah kami mengambil langkah lebih awal .

Hal ini pun dilakukan sekaligus mendukung program pemerintah kota Ambon yakni smart city, sehingga orang yang datang ke ambon dapat lebih muda menjangkau daerah yang tidak diketahui.

Bagi yang ingin menjadi mitra alf@jek selama bulan November,  pihak management membebaskan biaya pendaftaran. Akan tetapi, perlu memenuhi sejumlah ketentuan termasuk didalamnya surat-surat kendaraan dan identitas masing-masing pengemudi.

Tidak hanya kendaraan roda dua, aplikasi alf@jek juga menyediakan layanan mobil, jasa layanan makanan dan jasa belanja kebutuhan harian.

” Kemudahan ini kami ciptakan, guna mempermudah aktivitas masyarakat kita Ambon. Sehingga tak perlu membuang waktu untuk sejumlah aktifititas lainnya yang dapat dilayani para pengemudi alf@jek. Dan untuk mendaftarkan formulir pendaftaran sebagai pengemudi alf@jek, bisa didapatkan di kantor PT Tera Indilo Prtama yang berada di Jln, Perumtel Nomor 22, Benteng atas kecamatan Nusaniwe,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon