Connect with us

Wisata

Tour de Molucas, Go Internasional di Bahas di KM. Dorolonda

Gubernur, Wagub, SKPD dan Para Bupati Bahas Tour de Mollucas (foto: fatah ekspresi)

Laporan: Fatahila Sia

MALUT, EKSPRESIMALUKU.com – Tour de Mollucas, event Wisata Maluku berskala internasional makin dekat.

Diatas KM. Dorolonda, Gubernur Maluku, Said Assagaff memanggil sejumlah instansi duduk membahas kesiapan lomba balap sepeda internasional ini.

“Dengan adanya waktu sisa Musrenbang, saya hadirkan instansi terkait yang tergabung dalam panitia untuk kita evaluasi sejauh mana kesiapan lomba balap sepeda internasional ini”, ungkap Gubernur pada konferensi pers usai memimpin rapat terbatas bersama instansi terkait di ruang makan VIP dek 6, KM. Doro Londa, Minggu, (9/04/2017).

Dijelaskannya, saat ini kesiapan sudah 70%. Semua instansi terkait sudah memaparkan kesiapannya begitupun dengan Kabupaten yang telah siap menerima peserta yang datang dari. Panitia akan rapat lebih lanjut lagi untuk siapkan berbagai hal yang msih kurang, Ujarnya.

Assagaff berharap, Tour de Mollucas, menjadikan Maluku lebih dikenal baik dari segi pariwisata serta budaya sebab tujuan utama dari pelaksanaan even ini adalah mempromosikan pariwisata Maluku ke kancah internasional.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima mengatakan, lewat rapat terbatas bersama Bupati SBB, Sekretaris Bappeda Malteng dan Bupati SBT, telah dipaparkan bahwa kabupaten siap mengawal dan menyambut even Internasional Tour de Mollucas.

“Tadi kita sudah paparkan ke Gubernur tentang teknis pelaksnaan dan selanjutnya kita akan rapat internal lanjutan dengan panitia dan instansi terkait lainnya karena waktu pelaksanaan makin dekat. Untuk launching akan dilakukan di Kementerian Pariwisata pada tanggal 3 Mei nanti”, jelas Saimima yang ditemui EKSPRESIMALUKU.com.

Untuk acara pembukaan, sambung Saimima akan berlangsung di Kota Ambon, selanjutnya peserta akan menuju rute lomba dari Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Timur dan akan kembali menuju Kota Ambon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Wisata