Connect with us

Aru

Tol Laut, Perhatian Pemerintah di Kabupaten Aru, MBD dan MTB

Gubernur Maluku Ir Said assagaff saat musrenbang provinsi Maluku di Atas KM.Dorolonda,Jumat (7/4/2017) . foto - Fatah

Laporan : Fatahila Sia

BITUNG,EKSPRESIMALUKU.com – Kepulauan Aru merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Maluku yang akan dilirik pemerintah pusat selain dua Kabupaten lainnya yakni, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Program pemerintah pusat yang ditelorkan Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan nama NAWACITA, harusnya dimanfaatkan dengan baik di daerah maupun kabupaten. Sehingga pembangunan dari pinggiran Kota dapat tersentuh.

Deputi I BNPP Ir. Boy Tenjuri, CES dihadapan Gubernur Maluku, Maluku Utara serta peserta Musrenbang,   di atas Kapal Dorolonda, menyampaikan ” Untuk daerah terjauh, terluar dan tertinggal jadi perhatian dan masuk program Nawacita Presiden. Begitupun dalam menyambut Tol Laut, ” Jumat  (07/04/2017).

Tenjuri mengatakan akan menjawab keterbatasan pembangunan di 3 Kabupaten dengan terus memonitoring dan memastikan kesiapan daerah kepulauan dalam menyambut Tol Laut dari pemerintah pusat sebagai wujud nawacita membangun dari beranda terdepan.

Di tempat yang sama Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengatakan , Kabupaten Aru, MBD dan MTB merupakan 3 Kabupaten di Maluku yang memiliki angka kemiskinan paling tinggi dari 8 Kabupaten yang ada di Provinsi Maluku.

” 3 Kabupaten ini miliki angka kemiskinan paling tinggi. Lewat musrenbang ini, pemerintah Maluku dibantu pemerintah pusat akan mengupayakan tahun 2018 semua agenda prioritas tercapai sehingga kemiskinan itu berkurang “, Tandas Assagaff.

Bupati Aru Saat Paparkan  Prioritas program Pembangunan di Kabupaten Aru

Sementara itu Bupati Aru, dr. Johan Gonga mengatakan Kabupaten Aru akan lakukan banyak pembenahan sesuai dengan 12 program pembangunan Kabupaten yang terkenal dengan mutiara itu.

” Kita punya 12 program pembangunan yang menjadi prioritas saat ini diantaranya Kelautan dan perikanan, Pendidikan, Kehutanan, Pariwisata dan sejumlah program prioritas lainnya”.

Kita terus usulkan untuk jadi perhatian pemerintah daerah dan pusat, Terang Gonga yang ditemui usai memaparkan program pembangunan.

 

 

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Aru