Connect with us

Kec. Kota Masohi

TMMD Ke 112, Leleury: Jadikan Instrumen Sosialisasi Prokes

Foto:Humas Malteng

Laporan: Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L Leleury membuka secara resmi Pembukaan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Ke-112, Rabu, 15/09/2021.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD ke 112 Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD Malteng, Para Perwira TNI Kodim 1502 dan Pimpinan OPD Kabupaten Maluku Tengah.

TMMD Ke-112 yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan dimulai 15 September hingga dengan 14 Oktober 2021 di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Leleury mengatakan bahwa, Sebagaimana di pahami bersama bahwa TMMD adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Program TMMD ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,” Kata Leleury.

Lanjutnya, Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar tetap tegaknya NKRI.

“Nilai-nilai ini merupakan kekuatan besar untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19,” Ujar Leleury.

Olehnya itu, “program TMMD harus kita sukseskan bersama sebagai bukti komitmen TNI dan Pemerintah daerah dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” Lanjutnya.

Sejalan dengan itu, ditengah pandemi Covid-19, tentunya program TMMD ini bisa menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, program vaksinasi massal Covid-19 dan mendorong masyarakat agar tetap produktif membangun ketahanan ekonomi keluarga.

“Saya meyakini bahwa melalui program TMMD ini bisa menjadi instrumen sosialisasi bagi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, program Vaksinasi Massal dan mendorong masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi covid-19,” Ungkap Wakil Bupati Dua Periode itu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi