Connect with us

Kec. Kota Masohi

Tingkatkan Ilmu Jurnalistik, Kominfo Malteng Gelar Pelatihan

Foto: Google

Laporan:Fatahilla

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Asisten Setda Maluku Tengah, M. Bahrum Kalauw membuka Pelatihan Jurnalistik yang digelar di gedung serba guna, Kantor Kementrin Agama Maluku Tengah, Selasa, 08/05/2018.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 50 orang yang terdiri dari pelajar tingkat SMA, pegawai Radio Pemerintah Daerah (RPD) dan pegawai Kominfo Maluku Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung selama delapan hari.

Bupati Maluku Tengah, H.Tuasikal Abua, SH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Setda Maluku Tengah, Bahwum Kalauw mengatakan, jurnalistik merupakan pekerjaan atau profesi di bidang karya tulis, maupun visual juga sangat panting dan bermanfaat bagi masyarakat, maupun dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dan bangsa.

Secara umum Jurnalistik dipahami sebagai suatu ilmu, teknik dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature (tulisan hasil reportase suatu obyek atau peristiwa), dan artikel opini di media massa baik media cetak, media elektronik maupun media ohline.

“ Untukmenyampaikan berita harus sesuai fakta dan kaidah jurnalistik tentu diperlukan pengetahuan. Dengan demikian, melalui pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan ini diharapkan mampu menghasilkan para jurnalis yang handal, berkualitas, profesional, dan bermoral,” Harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua penyelenggara Pelatihan jurnalistik, La Husani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang telah tercantum dalam rencana kerja Dinas Kominfo Maluku Tengah.

“ Iniprogram Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tengah dalam rangka mengembangkan skill remaja maupun pegawai RPD dan Kominfo Maluku Tengah. Khususnya di Bumi Pamahanunusa ini dalam dunia jurnalistik atau penulisan berita dan informasi kepada public ” Terang La Husani.

Husani menambahkan, untuk pemateri, Kominfo Maluku Tengah mendatangkan langsung Wakil Jetua PWI Maluku Bidang Diklat, Mochtar Touwe dan dibantu oleh Ketua PWI Maluku Tengah, Yuslan Idris yang juga mengisi materi pada pelatihan tersebut.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi