Connect with us

SBB

Tetap Belajar Di Tengah Pandemi, Ini Metode Yang Diterapkan SD Negeri 1 Piru

Kepala SD Negeri 1 Piru, Karlina Ganggi, S.Pd | Foto: Memet

Laporan:Memet

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Piru menerapkan pembelajaran luar jaringan (Luring) kepada siswa/siswi dengan cara berkelompok yang terdiri dari 6 sampai 7 siswa.

” Untuk memaksimalkan pembelajaran bagi siswa/siswi kami di tengah pandemi ini, sekolah menerapkan metode belajar luar jaringan seperti sekolah lainnya, ” jelas Kepala SD Negeri 1 Piru, Karlina Ganggi, S.Pd, yang ditemui diruang kerjanya. Senin, 25/01/2021.

Kepada Ekspresi Maluku Karlina mengatakan, metode pembelajaran yang dilakukan pihak sekolah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa ditengah pandemi dan sesuai kebijakan pemerintah pusat dan daerah. Salah satunya dengan belajar kelompok yang dilakukan bergantian dirumah siswa.

” Karena masih dalam masa pandemi maka para siswa/siswi kami arahkan untuk belajar dirumah kecuali pada ulangan atau tes sekolah, tatap muka diberlakukan menggunakan rombel yang terdiri dari tujuh siswa serta tetap mengedepankan prokes, ” ucapnya.

Karlina menambahkan, dari berbagai metode yang ada, pihak sekolah juga fokus pada 28 siswa/siswi yang nantinya akan diikut sertakan sebagai peserta ujian.

” Fokus kami pada siswa/siswi peserta ujian yang digodok dengan belajar dari soal-soal ujian yang lalu dan belajar mengikuti buku mata pelajaran yang kami sediakan, ” jelasnya.

Pihak sekolah juga mengharapkan agar orang tua dirumah ikut mebantu mengawasi belajar anak dirumah. Sehingga waktu belajar anak dirumah berjalan efektif meski di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB