Connect with us

Malteng

Terminal Binaya Kota Masohi Segera Ditertibkan

MALTENG,EKSPRESIMALUKU.com – Kendaraan di terminal binaya Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) belum tertata dengan baik. Dari pantauan EKSPRESIMALUKU.com di terminal binaya Masohi,  sejumlah angkutan yang masuk dan keluar terlihat parkir tak beraturan.

Menyingkapi kondisi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi, Mohammad Nafis Amahoru, SH, membenarkan kondisi terminal binaya yang belum ditertibkan. Hal ini disebabkan, terminal binaya masih dalam tahap perbaikan.

“ Iya benar, terminal binaya hingga kini belum ditertibkan lantaran ada pengaspalan area terminal yang dilakukan oleh pihak ke tiga dalam hal ini dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten” , Ungkapnya Rabu (23/11/2016).

Menyusul adanya mobil plat hitam yang terparkir disekitar terminal dan menaikan penumpang seenaknya.  Tambah Nafis, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian dalam hal ini satlantas untuk melakukan teguran tegas.

 “ Kita sudah lakukan penertiban berulangkali kepada para sopir namun ada oknum-oknum yang sengaja lalai. Padahal, area parkir mobil plat hitam telah ditentukan oleh Perda dengan tetap membayar retribusi kepada daerah “, Tutur Amahoru .

Ditegaskan, kedepan perhubungan akan intens melakukan penertiban terhadap parkir liar yang tidak pada tempatnya dan pembenahan terminal binaya dipastikan rampung 2017 mendatng. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng