Connect with us

Malteng

Terapkan Protokol Kesehatan, Menuju New Normal Menunggu Zona Hijau

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, SH. | Foto:EM

Laporan:Fatahilla Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Rencana penerapan fase “ New Normal “ atau Tatanan Kehidupan Baru di Kabupaten Maluku Tengah, menunggu perubahan status dari zona merah ke zona hijau. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua puhak, untuk bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penegasan tersebut dikatakan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua usai melakukan rapat virtual terkait pengembangan pariwisata pulau Banda berdama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di lantai III Kantor Bupati Maluku Tengah, Selasa, 14/07/2020.

“ Wacana penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal di Kabupaten Maluku tengah telah di sosialisasikan kepada masyarakat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19. Maluku Tengah. Terkait penerapannya, masih menunggu perubahan status kabupaten dari zona merah ke zona hijau “, Ungkap Tuasikal kepada sejumlah media.

Dikatakan, hal itu pun akan dikoodinasikan dengan pemerintah pusat dan provinsi. Dengan demikian, untuk menuju fase tersebut, warga diharapkan tetap mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

“ Kita semua tentunya ingin hidup dengan normal. Olehnya itu Saya mengajak masyarakat untuk tetap manerapkan prinsip protokol kesehatan Seperti wajib menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak aman atau fisikal distansing. Sehingga kabupaten maluku tengah, terbebas dari penyebaran wabah virus corona “, Ingat Tuasikal selaku Ketua Gugus Covid-19 Maluku Tengah.

Dirinya menambhakan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, prinsip penerapan protokol kesehatan di pusat keramaian, perkantoran hingga fasilitasi pelayanan masyarakat telah dilakukan dengan baik diseluruh wilayah. Sehingga diharapkan Maluku Tengah segera terbebas dari zona merah dan menuju fase New Normal.

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng