Connect with us

Ambon

Tenaga Medis dan Non Medis RS Isaak Umarella Akan Jalani Rapid Test

RSUD dr.Ishaak Umarella - Maluku Tengah, Maluku | Foto:Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang menyatakan dalam waktu dekat akan melakukan Rapit Test terhadap 200 lebih tenaga medis dan non medis di RSUD dr Ishak Umarella.

” Secara keseluruhan hampir 300 tenaga medis dan non medis. 46 sudah dilakukan swab, hasilnya belum keluar “, Katanya di Kantor Gubernur. Jumat, 12/06/2020.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk 14 pasien positif Covid-19, adalah medis dan non medis. Sementara untuk 4 orang yang posisif Covid-19 lainnya adalah keluarga dari tenaga medis dan non medis yang berada di Rumah.

18 Tenaga Medis dan non medis di RS Isak Umarella dan keluarganya terpapar Covid-19, setelah mendapatkan hasil swab yang dilakukan terhadap 21 orang.

” Dari 14 pasien tersebut, adapula Dokter dan Direktur RS Dr Isaak Umarella yang ikut terpapar Covid-19 “, Terangnya.

Terkait dengan terjangkitnya 18 pasien ini, Selang menjelaskan dicurigai terpapar pada saat pelayanan di tenda yang digunakan sebagai pengganti RS akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pihaknya akan berbicara dengan muspika di negeri Tulehu untuk dilakukan tracking. Olehnya itu, butuh dukungan seluruh elemen masyarakat di Negeri Tulehu.

Terkait dengan pelaksanaan sterilisasi terhadap RS tersebut sudah dilakukan. Sedangkan untuk pasien umum yag menjalani pwrawatan sebanyak 12 orang. 8 telah dipulangkan dan tinggal 4 orang yang menjalani perawatan.

” Untuk pasien umum 8 sudah dipulangkan kerumah masing-masing karena sudah sembuh. Tinggal 4 orang orang pasien umum yang masih menjalani rawat inap “, Tutup Selang.

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon