Connect with us

Ambon

Supir Angkot Laha Demo Dishub Kota Ambon

Laporan : Ekspresi
AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Puluhan sopir angkot jurusan Laha menggelar aksi unjuk rasa di halaman utama Balai Kota Ambon, Rabu (17/05/2017) .

Para sopir angkot mengaku kecewa dengan kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah kota cq Dinas Perhubungan yang dikomando oleh Pieter Saimima selaku Kepala Dinas ungap Roy Marthen Hahua kepada Wartawan di Balai Kota Ambon .
Wakapolsek Sirimau, Sonny Ohello langsung turun ke lokasi guna meredamkan amarah puluhan sopir tersebut dengan cara memediasi para sopir angkot dengan pemerintah guna menyelesaikan masalah dimaksud.
Upaya mediasipun gagal, lantaran tak seorangpun pejabat di Balai Kota, mengatakan larangan yang dikeluarkan oleh dinas perhubungan semata-mata ingin mematikan usaha yang sedang digeluti. Bahkan, Dinas Perhubungan dianggap tebang pilih dalam menerapkan aturan.

“Kami tidak merugikan siapa-siapa dalam operasional kami sehari-hari, kalau mau tertib, harus semuanya jangan hanya kepada kami angkot Laha,”ujar Hahua.
Unjuk rasa yang digelar guna memprotes kebijakan Dinas Perhubungan Kota Ambon yang melarang angkot tersebut melintasi Jembatan Merah Putih.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Walikota Ambon bisa melihat dan menyelesaikan masalah ini sehingga tidak ada yang dirugikan. Para sopir angkot menuding jika proses tebang pilih yang dilaksanakan adalah aksi kurang dapatnya ‘cekeran’ dibandingkan dengan angkutan lain yang memiliki terminal bayangan. Dilain sisi, sopir angkot mengharapkan agar pemerintah kota bisa menerima pihaknya untuk beraudiens. “Saat audiens, kami akan membongkar semuanya,” Kesalnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon