Connect with us

Ambon

Sukseskan Pasar Murah, PPI Siapkan 8 Ton Gula

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Untuk mensukseskan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku, Perusahan Perdagangan Indonesi Cabang Maluku menyediakan 8 ton gula. Ini disampaikan General Manager Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Maluku, Djemi Komanbouw kepada wartawan di lapangan merdeka Ambon, Rabu (29/6/2016).

Menurut dia, PPI merupakan perusahan yang pertama kali diberikan kewenangan secara nasional sebagai agen penyedia gula dalam pasar murah ini. “Untuk pertama kalinya kita ikut dalam kegiatan pasar murah di tahun 2016, dimana kita telah mengikuti pasar murah dalam kegiatan pasar murah menyambut Hari Raya Waisak, pasar murah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemprov Maluku,’’ Katanya.

Dia mengakui, PPI menyiapkan gula kristal putih dengan harga Rp 14.000,- untuk setiap kilo gram, mengingat kondisi harga normal gula pasir dipasaran sebesar Rp 18.000,- untuk setiap kilogram, sehingga masyarakat dengan penghasilan rendah dapat membeli gula pasir dengan harga murah. “Kita jual dengan harga murah, karena itu kita masuk dalam kegitan pasar murah ini,’’Terangnya. Menurut Djemi, pihaknya akan melakukan operasi pasar, apabila harga gula di pasaran masih mengalami peningkatan harga.

“PPI Cabang Maluku ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon sebagai penyedia gula, tentu kita akan tetap membantu untuk menjual kepada masyarakat sesuai dengan harga yang telah disubsidi oleh pemerintah,’’ Ungkapnya.(EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon