Connect with us

Malteng

Suasana Pencoblosan di Kota Masohi

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Sejak pukul 07.00 WIT, sejumlah ruas jalan di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah terlihat lengang. bertepatan dengan hari ini dilaksanakannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018.

Pantauan di sejumlah TPS pada beberapa Kelurahan di Kota Masohi, Rabu, 27/06/2018, proses pencoblosan berjalan dimulai dengan aman dan tertib. Warga Kota Masohi cukup antusias mendatangi TPS masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dari data yang diproleh dari KPU Kabupaten Maluku Tengah untuk Kecamatan Kota Masohi, jumlah pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 21., 232 Pemilih. Sedangkan TPS berjumlah 46 yang tersebar pada lima kelurahan.

Yakni Kelurahan Lesane, Letwaru, Namaelo, Ampera dan Kelurahan Namasina. Panwas setempat juga terpantaun mengawasi dengan tertib jalannya penyelenggaraan pilkada tahun ini.

Sementara untuk membantu kelancaran dan kenyamanan pemilihan, sejumlah anggota Polri dan TNI juga disiagakan namun tidak mendekati lokasi pencoblosan. Mengingat telah dikeluarkannya maklumat dari Kapolri yang melarang setiap anggotanya untuk mengambil data maupun gambar.

Hal ini dilakukan demi menjaga netralitas Pilkada serentak tahun 2018. Hingga berita ini dimuat, Panwas setempat belum menemukan kesalahan maupun kecurangan yang terjadi.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng