Connect with us

Kec. Kota Masohi

Stok Masker di Sejumlah Apotek Masohi Terbatas

Foto:EM

laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Persediaan masker di sejumlah apotek di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah habis akibat permintaan cukup banyak semenjak merebaknya wabah virus Corona di Wuhan, China.

Nawara, salah satu karyawan Apotek Bunda di Jalan Geser, Kota Masohi mengatakan, persediaan masker saat ini hanya beberapa kotak dan masker itu merupakan stok tahun lalu.

” Saat ini stok masker hanya 4 box saja yang tersedia. Kita belum mengorder atau memesan masker ke distributor karena persediaannya juga sudah habis “, Pungkasnya kepada Ekspresi Maluku. Kamis, 26/02/2020.

Ia mengatakan, persediaan masker itu habis setelah permintaan cukup banyak semenjak pertengahan bulan Januari.

Di Apotek Afiah Farma, Kelurahan Ampera, Kota Masohi kehabisan stok sejak awal Februari. Meskipun habis, masyarakat masih datang untuk menanyakan stok masker.

” Kita di Apotek Afiah Farma ini sudah kehabisan masker 10 box sejak awal Februari. Hingga sekarang stok dari Ambon belum ada. Kata pimpinan Saya pertengahan Maret stok masker sudah ada “, Ungkap Wilda karyawan Apotek Afiah Farma.

Langkanya kebutuhan masker merupakan salah satu faktor naiknya haga masker tersebut. Dari harga biasa Rp. 45.000 naik menjadi Rp. 100.000 per/box sementara harga per pisis dari Rp. 2.000 menjadi Rp. 6.000 per/pisis.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi