Connect with us

Malteng

Stok Beras Di Maluku Tengah Terjamin

Foto: Google

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Tengah intensif mengawasi stok beras maupun stok kebutuhan bahan pokok di pasar agar tidak meresahkan masyarakat menjelang persiapan Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Kasi Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, DIsperindag Maluku Tengah, Yopi Sopacua mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi harga beras maupun harga sembako lainnya.

“ Memasuki bulan puasa ini, kami lakukan pengawasan khusus untuk stok beras yang ada di sejumlah pasar tradisoonal di Maluku Tengah. Untuk puasa sampai lebaran, stok beras terpenuhi hingga satu bulan kedepan “, Ungkap Sopacua diruang kerjanya, Selasa, 15/05/2018.

Dirinya menambahkan, untuk harga beras di pasar bervariasi mulai dari jenis premium hingga beras jenis medium. Yakni dari harga Rp. 11. 000 hingga Rp. 14.000. Selain itu. Disperindag Maluku Tengah akan menindak tegas pedagang nakal yang sengaja menaikan harga sepihak.
stk beras
“ Jika dalam pengawasan di lapangan ada ditemukan pedagang yang nakal yang menimbun atau menaikan harga sepihak, maka akan kami tindak tegas “, Jelas Sopacua.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng