Connect with us

Kec. Kota Masohi

STKIP Gotong Royong Masohi Luluskan 279 Sarjana

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com –  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Gotong Royong Masohi, mewisudakan 279 Sarjana Strata Satu (S1) pogram studi ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan bertempat di Gedung Aula STKIP Gotong Royong Masohi. Rabu, 22/11/2017.

Ketua STIKIP Gotong Royong Masohi, Kalasum Selehulano,S.Pdi,M.Pd, mengatakan, bahwa saat ini yang menjadi kendala di STKIP Gotong Royon Masohi adalah keterbatasan tenaga pendidik atau dosen.

” Kendala yang STKIP Gotong Royong Masohi hadapi yakni dosen yang terbatas. Mengatasinya, kita telah mengirim sejumlah dosen muda untuk melanjutkan studi di ke luar maluku untuk mengambil S2. Jika mereka kembali 2018 akan diseleksi masuk sesuai dengan keilmuannya “, Ungkap Selehulano.

Dirinya berharap, ada kerjasama yang optimal dengan pemda maluku tengah guna mendorong peningkatan mutu serta SDM di sekolag tinggi yang dipimpinnya tersebut. Salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi dosen muda untuk melanjutkan studi di luar maluku.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana (Sekpel) Kopertis Wilayah XII Maluku-Maluku Utara,  Dr. J. E. Lakatompessy, M.Si, Ak, C.A mengatakan, PTS dan PTN tentang Perguruan Tinggi Khususnya STKIP Masohi berada pada peringkat ke-100 di Maluku.

” STKIP Gotong Royong Masohi masuk dalam klaster. Yakni Perguruan Tinggi yang masih diperhitungkan meski pada rangking 100. Dengannya STKIP perlu dorongan untuk terus bekerjakeras meningkatkan mutu dan kualitas akadmik “, Pinta Lekatompessy.

Kopertis sebagai lembaga pembina harus memberikan penguatan terhadap penilaian bagi 4 aspek prioritas yakni, aspek SDM, aspek kelembagaan, kemahasiswaan dan aspek penelitian publikasi ilmiah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi