Connect with us

SBB

Staf Khusus Mentri RI, Tinjau Fasilitas Perikanan Saat Berkunjung di SBB

Laporan:memet

Piru- EKSPRESIMALUKU, com_ Staf khusus, Mentri Perikanan dan Kelautan RI, Prof Dr Rokhmin Dahuri, meninjau Fasilitas Pada kantor Perikanan saat berkunjung di Kabupaten Seram Bagian Barat. Kamis, 04/03/2021

Dalam kunjungan tersebut, Frof Dr Rokhmin Dahuri yang juga mengemban Koordinator dan Penasehat Bidang Daya Saing SDM, Inovasi Teknologi dan Riset RI, yang didampingi Forkompimda itu, juga lansung mengunjungi para pedagang yang lagi beraktivitas dipasar rakyat ikan dan pelabuhan pendaratan ikan kota piru dusun waemiting pantai yang berlansung sekira pukul 08.00.WIT

Selanjutnya, mantan pemimpin Departemen Kelautan dan Perikanan kabinet Persatuan Indonesia ini, bersama rombongan dan didampingi Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo M.Pd. juga akan melakukan peninjauan ke pelabuhan laut Hatu.

Setelah mengunjungi pelabuhan Hatu, rombongan bersama pemilik kursi pertama pada kabupaten bertajuk saka mese nusa, akan mengunjungi Desa Kawa, dan juga mekakukan peninjauan terhadap pendaratan ikan di dusun wayoho.

Dimulai dari kunjungan ke Pasar Ikan dan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) kota Piru di Dusun Waimeteng Pantai, selanjutnya, Rombongan akan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Hatu (Piru), setelah dari pelabuhan Hatu, rombongan akan mengunjungi Desa Kawa dan melakukan peninjauan terhadap Pelabuhan Pendaratan Ikan di Dusun Waiyoho.

Sekembali dari kunjungan itu,mantan mentri pasca presiden kedua RI yang didampingi rombongan itu lansung mengunjungi kantor bupati dalam rangka melansungkan Seminar pembangunan Daerah Sektor kelautan dan perikanan di rapat utama lantai III, Kantor Pemda SBB, Desa Morekau, kota Piru.

Berdasarkan info yang dihimpun melalui staf ahlinya, Jumat ,(5/3/2021), besok Rombongan akan meninjau tempat pembudidayaan Ikan air Tawar di Dusun Kilo 9, Desa Kairatu . Kemudian rombongan akan meninggalkan Kabupaten SBB dan bertolak ke Kabupaten Maluku Tengah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB