Connect with us

Ambon

Sosialisasi Plastik Prabayar 3 Bulan di Ambon

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Kota Ambon termasuk 23 Kabupaten/Kota di Indonesa yang di tetapkan sebagai daerah sosialisasi plastik prabayar selama 3 bulan. Hal ini diungkapkan Walikota Ambon Richard Lohenapessy kepada wartawan, Senin (07/03/2016)

“ Plastik prabayar masih dalam tahap uji coba di 18 gerai di Kota Ambon, kemudian di evaluasi dan akhirnya kebijakan Pemerintah ini diterapkan secara perlahan dan merata di masyarakat Nasional hingga di perlakukan Peraturan Daerah (Perda)”Ujar Walikota.

Pemerintah belum terlalu tegas terkait Plastik prabayar, karena masih tahap sosialisasi, namun Pemerintah telah anjurkan kepada gerai-gerai agar mengunakan kantong ramah lingkungan sehingga mengurangi pemakaian kantong plastik yang masa teruraiannya ratusan tahun .

Adapun pemahaman masyarakat bahwa pemberlakuan plastik prabayar adalah merugikan dan menguntungkan Masyarakat, Itu sangatlah keliru . Himbau Walikota janganlah kita memikirkan sesuatu yang instan tetapi marilah kita pikirkan masa depan lingkungan . “ Karena sampah plastik akan terurai butuh waktu ratusan tahun dan akan mencemari lingkungan , Ujarnya”.

Pantauan Ekspresi Maluku, beberapa warga yang berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan ada yang sudah membawa sendiri kantong dari rumah namun tidak sedikit juga masyarakat yang tetap membayar kantong plastic seharga lima ribu rupiah (EM-ADN ).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon