Connect with us

Ambon

SMP BPD Pulau Kasuari Butuh Tenaga Guru Bahasa Inggris

AMBON, EKSPRESIMALUKU.com- SMP BPD Dusun Pulau Kasuari, Desa Buano Utara, Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)   minim tenaga pengajar  dan tidak memiliki guru Bahasa Inggris, Hal ini diungkapkan  Kepsek SMP BPD  Pulau  Kasuari, Muhammad Telderat, S.Pd, saat ditemui Ekspresi Maluku Minggu, (08/01/2017) .

Tenaga pengajar  pada SMP BPD Pulau Kasuari saat ini  6 orang,  terdiri dari PNS 4 orang dan honorer 2 orang.

“Minimnya tenaga pengajar bahasa Inggris sangat berpengaruh terhadap kualitas siswa siswi mengenal dalam bahasa asing, apalagi bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sudah tentu setiap siswa harus membelajarinya,’’  Kata Telderat.

Tambahnya,  bagaimana siswa yang berjumlah 90 anak ini bisa mudah mengenal Bahasa Inggris, sementara tenaga pengajarnya hingga saat ini tidak ada, inilah salah satu kendala bagi kami di SMP BPD Pulau Kasuari.

Selaku kepsek, dirinya sangat berharap kepada pihak yang terkait, pemerintah daerah sampai provinsi agar saat pembagian tenaga pengajar, khususnya dilembaga pendidikan pertama harus merata, sehingga kami yang berada di daerah pedalaman tidak kalah saing dengan daerah daerah yang ada di perkotaan.

“Sedangkan jumlah siswa siswi dalam pertahun semakin meningkat,”Aku Kepsek.

Sementara itu, ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Pulau Kasuari (HIPMAPKA), Yayun Asmara mengatakan, minimnya tenaga pengajar yang ada pada SMP BPD P. Kasuari, sangat berpengaruh pada semangat dan motivasi bagi siswi siswi dalam proses pengembangan diri sebagai seorang pelajar. “Namun sangat disayangkan, hingga saat ini belum ada tenaga pengajar Bahasa Inggris”. (EM-Amhet)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon