Connect with us

SBB

SMK 4 Seram Barat : Permudah Siswa Dapatkan Pekerjaan

Laporan : Indah Sari Ibrahim.

SBB, EKSPRESIMALUKU.com -SMK 4 Seram Barat  SMK di Kabupaten  Seram Bagian Barat dengan spesifikasi jurusan Teknologi dengan target permudah siswa lulusannya dalam hal mendapatkan pekerjaan.

“Kami menargetkan lulusan SMK 4 setelah lulus bisa bekerja meski tidak melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi” Ujar Chr Manusama, kepala SMK 4 Seram Barat kepada awak Ekpresi di ruang kerjanya, Rabu, (13/9/2017).

Manusama menambahkan, untuk mendukung terciptanya kualitas lulusan yang baik, guru produktif dan sarana prasarana juga harus dilengkapi. Mengingat kami sekarang tidak memiliki guru produktif maupun sarana prasarana yang kami miliki masih sangat minim sehingga pada saat siswa turun praktek kami harus bekerja sama dengan perguruan tinggi.

“Selama ini kami menjalin kerja sama dengan Politeknik Ambon”, Kata Manusama.

SMK 4 Seram Barat ini terdapat dua Program diantaranya : Teknologi dan Rekayasa, dan Teknologi Informatika. Dengan memiliki sepuluh kelas. kelas satu, empat kelas. Kelas dua, tiga kelas. Sementara kelas tiga, tiga kelas. Masing-masing kelas terdiri dari dua belas siswa. Jumlah siswa secara keseluruhan seratus dua puluh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB