Connect with us

Pendidikan

SMAN 3 Kairatu Lulus 100 Persen

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional  (UN) tahun ajaran  2015-2016 pada SMA Negeri 3 Kairatu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu (7/5/2016) berjalan dengan tertib. Pengumuman dilakukan secara tertutup yakni melalui amplop yang dibagikan kepada orang tua atau wali murid. Dari 73 siswa yang mengikuti UN pada 4 April2016,   semuanya dinyatakan lulus 100 persen .

Kepala SMA 3 Kairatu, Ahmad Wakkano mengatakan, perolehan hasil UN di sekolah yang ia pimpin untuk tahun pelajaran 2015-2016 , progresnya  mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Kami selaku pengelola pendidikan di SMA 3 Kairatu, tentu sangat bangga serta patut memberikan apresiaisi atas hasil yang diraih anak didik kami untuk tahun pelajaran 2016 ini. Sebab, dari 73 siswa peserta UN yang meniti ilmu pada jurusan IPA dan IPS, hanya ada 16 orang yang melakukan perbaikan nilai. Diantara, empat siswa dari jurusan IPA dan 12 orang dari jurusan IPS.  Itupun hanya berlaku untuk mata pelajaran bahasa Indonesia,” Ungkap Wakanno Sabtu (7/5/2016).

Adanya hasil  maksimal yang sudah diraih anak didiknya ditahun pelajaran 2015-2016 ini dan begitu tingginya animo siswa dalam menekuni proses pembelajaran dikelas maupun dirumah serta dengan bermodalkan akreditasi B, maka dia optimis, perolehan hasil UN yang bakal diraih siswa di SMA 3 Kairatu ditahun pelajaran berikutnya, akan lebih signifikan lagi.

Mengenai pelaksanaan hasil kelulusan yang pelaksanaannya digelar berbeda, Wakanno mengatakan bahwa, kebijakan dimaksud telah melalui kesepakatan bersama antara pihak dewan guru dengan orang tua/wali murid.

“Hal ini bertujuan selain untuk memboboti pendidikan karakter siswa, juga untuk menghindari adanya euphoria secara berlebihan, hingga bisa berdampak pada persoalan-persoalan yang bersifat merugikan siswa”. (EM-*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Pendidikan