Connect with us

Pendidikan

SMA Negeri 1 Waesala Kekurangan Guru

WAESALA, EKSPRESIMALUKU.com-Dalam proses belajar mengajar pada SMA Negeri 1 Waesala Kecamatan Waesala, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)  kesulitan mendapat tenaga Guru Agama Kristen dan beberapa mata pelajaran penting lainnya.  “Selain tidak ada guru agama kristen, juga tidak ada guru fisika, geografi, sosiologi, sejarah dan  bahasa Jerman padahal kita memiliki 9 rombongan belajar sehingga mata pelajaran tersebut tidak terisi dengan baik”, Hal tersebut diungkapkan kepala SMA Negeri 1 Waesala La Musa S.Pd kepada Ekspresi Maluku di Piru Rabu, (27/5/2015).
Menurut La Musa untuk mengatasi kekosongan mata pelajaran tersebut terpaksa kita harus mendatangkan tenaga Guru Honorer dari daerah lain dan ini tentunya mempunya tantangan tersendiri bagi kita  karena bagaimana pun biaya perjalanan mereka kita harus pikirkan karena tidak ada putra-putri daerah yang memiliki kualifikasi pendidikan pada mata pelajaran tersebut .
Menyinggung tentang  hasil kelulusan  tahun 2015 ini ujarnya jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 66 peserta terdiri dari 26 IPA dan 40 IPS dan Lulus 100 persen dengan Nilai tertinggi 8,5 yakni  mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sedangkan ujian tahun Lalu diikuti 64 peserta dan lulus 100 persen dengan nilai tertinggi 7,5. “Sekolah kita terus melakukan pembenahan baik fasilitas belajar maupun tenaga guru, agar kedepan SMA ini bisa bersaing dengan sekolah lain di Maluku”, Kata La Musa ( Aswad)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Pendidikan