Connect with us

Pendidikan

SMA Negeri 1 Seram Barat Butuh Lab Kimia

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Kekurangan laboratorium kimia berpengaruh terhadap proses belajar mengajar peserta didik. Begitulah kondisi SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat (SBB). “Kami sangat butuh lab kimia untuk tempat praktek peserta didik kami. Ini untuk menunjang kegiatan Proses Belajar mengajar di kelas. Kalau hanya teori, siswa belum begitu memahami apa yang sudah disampaikan guru di kelas. Makanya bantuan pemerintah untuk pengadaan lab kimia di sekolah ini menjadi penting,” pinta Kepala SMA Negeri 1 Seram Barat Edo Larwuy, S.Pd, saat  ditemui EKSPRESIMALUKU.com di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.
Selain itu, fasilitas Laboratorium Bahasa juga perlu direhabilitasi dan ditinjau kembali. ”Kita sudah laporkan hal tersebut ke Dinas Propinsi. Mudah-mudahan dapat direalisir,” harapnya.
Menyinggung hasil kelulusan SMA Negeri 1 Seram Barat, sang Kepsek mengungkapkan, 208 siswa yang  mengikuti ujian tahun ini, terdiri dari Jurusan IPA 98 orang, Jurusan IPS 110 orang. Semuanya Lulus 100  persen. Nilai tertinggi 8,4.
Sedangkan bagi siswa  yang memiliki nilai terendah atau di bawah standar 5,5, akan diberikan ujian perbaikan. “Ada beberapa siswa kita yang juga tahun depan ada ikut ujian perbaikan nilai,” ungkap Larwuy. (EM-Aswad)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Pendidikan