Connect with us

SBB

Siswa SMA Muhammadiyah Limboro Diasah Keterampilan Komputer dan Listrik

Foto: ekspresi doc

Laporan: Aswat

SBB, EKSPRESIMALUKU.com – Peningkatan kualitas siswa terus dilakukan SMA Muhammadiyah Limboro Desa Luhu Kecamatan Huamual kabupaten SBB.

Dua paket keterampilan diterapkan yakni keterampilan komputer dan pemasangan Instalasi listrik.

Hal tersebut di ungkapkan kepala sekolah Jafar Siddik, S.Pd kepada Ekspresi diruang kerjanya (21/3/2017).

Menurut jafar sidik dua ketrampilan ini sangat penting untuk membekali siswa agar bisa menguasai program komputer dan pemasangan Instalasi Listrik.

“Alumni SMA Ini ketika mereka lulus tidak mendapat kendala karena mereka bisa menguasai program komputer dan menguasai pemasangan istalasi listrik sederhana ketika mereka terjun ke dunia Industri nantinya,” ungkap Jafar Siddik.

Pengadaan laboratorium komputer, kata Siddik, sudah diusulkan ke Pemda SBB tetapi belum juga berhasil. Namun karena kebutuhan komputer sangat mendesak terpaksa kita adakan pengadaan komputer dengan menggunakan Dana BOS Karena terbatasnya dana.

“Terpaksa kami baru membeli 10 buah komputer dan kedepan kita akan menambah lagi sehingga komputer bisa mencukupi satu ruang kelas untuk melayani siswa dalam satu ruangan sebanyak 40 orang,” paparnya.

Sedangkan untuk keterampilan pemasangan instalasi Listrik, lanjut Siddik, akan melaksanakan April mendatang.

Untuk paket istalasi Listrik, SMA Muhammadiah Limboro akan bekerjasama dengan SMK Muhamadiyah Ambon.

Program itu akan diajarkan kepada siswa kelas 2 di luar jam sekolah, sehingga Alumni SMA Muhammadiah Limboro nantinya bila kembali kemasyarakat sudah bisa mamasang jaringan listrik begitupun ketika mereka terjun ke dunia Industri mereka punya keahlian.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB