Connect with us

Kec. Kota Masohi

Siswa SMA Mathlaul Anwar Minta Bupati Pertimbangkan Relokasi Sekolah

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Siswa SMA Mathlaul Anwar, Rabu, 21/11/2018 pagi, mendatangi Kantor Bupati Maluku Tengah menggelar aksi menuntut agar relokasi gedung sekolah yang berada di atas kawasan terbuka hijau, Kampung Kodok kota Masohi sementara ditunda. Menyusul pelaksanaan Ujian Nasional makin dekat.

Setelah hampir sejam melakukan aksi didepan kantor Bupati, para pendemo didukung OKP diterima secara terpisah oleh Bupati Tuasikal diruang kerjanya untuk mendengar langsung keluhan mereka.

“ Kami dukung Pembangunan Kota Masohi. Namun, pembangunan yang berakibat pada penggusuran bangunan sekolah, perlu dipersiapakan secara matang. Masalahnya pembangunan proyek rawa kampung kodok yang dijadikan lokasih wisata mancing, mengganggu aktifitas siswa yang sedang belajar,” ujar Ketua KAMMI Irwin Tabang dihadapan Bupati.

Dikatakan, Pemda harus lebih terbuka soal rencana relokasih gedung yayasan Mathla’ul Anwar. Hal itu karena sejumlah tawaran lokasih sementara yang akan dijadikan aktifitas belajar SMA Mathla’ul Anwar belum jelas.

Pihak Yayasan Mathla’ul Anwar dijanjikan akan gunakan SMA Muhammadiah Masohi sebagai lokasih sementara SMA dan SMP Mathla’ul Anwar , namun hal itu belum juga terwujud.

Kepala Sekolah SMA Mathla’ul Anwar Bari Latuconsina berharap ada solusi bagi puluhan siswa yang akan mengikuti ujian.
“ Waktu relokasih yang berdekatan dengan Ujian Nasional harusnya menjadi pertimbangan Pemda Malteng untuk menunda proyek tersebut dan biarkan para siswa berporses menghadapi UNBK di bangunan yang sudah ada sejak puluhan tahun itu “, Harap Latuconsina.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, sejauh ini Pemda sudah melakukan komunikasi intens dengan pihak SMA Muhammadiah Masohi namun ternyata Sekolah tersebut juga miliki kekurangan ruang.

“ Saya sudah komunikasi dengan Rektor Universitas Darussalam untuk sementara Kampus yang di Masohi ini di gunakan Yayasan Mathla’ul Anwar sebagai tempat belajar siswa. Dan beliau setuju, besok juga akan saya komunikasika dengan Yayasan Darussalam untuk memastikan hal ini,” Jelasnya.

Pemindahan lokasih sementara sekolah Mathla’ul Anwar ke Darussalam kata Tuasikal, agar pengerjaan proyek RTH berjalan. namun dikatakan, jika proses relokasih berpengaruh terhadap Ujian Nasional SMA Mathla’ul Anwar, pihaknya akan pertimbangkan untuk menunda proyek tersebut. (*).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi