Connect with us

Kec. Kota Masohi

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Serentak Di Wilayah Hukum Polres Maluku Tengah

Kapolres Maluku Tengah, AKBP. Rositah Umasugi | Foto:istimewa

Laporan:Fatah

Serbuan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah, digelar Polres Maluku Tengah dan TNI dari Kodim 1502/Masohi serta dinas kesehatan setempat, Sabtu, 26/06/2021.

Vaksinasi massal itu merupakan percepatan capaian program vaksinasi nasional terus dilakukan di sejumlah daerah. melibatkan tenaga kesehatan dari TNI-Polri sementara  tim vaksinator dari pihak RSUD Masohi.

Pantauan Ekspresi Maluku, sejak pagi, peserta penerima vaksinasi sudah mendatangi lokasi dan diatur dengan tertib oleh petugas dengan penerapan prokes. Sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta juga diperiksa kondisi kesehatannya terlebih dahulu. Para penerima vaksin juga tidak harus berdomisili di dalam masohi, namun juga dari luar Kota Masohi.

Sebanyak 758 dosis diberikan bagi penerima vaksin di wilayah hukum Polres Maluku Tengah, terkecuali nusa laut, saparua, haruku, salahutu, leihitu dan leihitu barat yang masuk wilayah hukum Polres Ambon.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP. Rositah Umasugi kepada wartawan mengatakan, selain untuk mensuskseskan program vaksinasi nasional, kegiatan itu juga digelar dalam rangka menyambut HUTke-75 Bhayangkara.

“jadi ini dalam rangka Polri menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 dan sesuai arahan Polda Maluku bahwa Polres harus mencapai 750 orang yang di vaksinasi hari ini dengan menargetkan seluruh TNI-Polri, masyarakat dan lansia,” terang Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan, vaksinasi yang digelar juga berlangsung serentak di seluruh puskesmas dan rumah sakit di Maluku Tengah.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan program 1 juta vaksin 1 hari yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka keterlibatan Polri dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia”, tambahnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi