Connect with us

Malteng

Sembilan Kursi SKPD Kosong, Pemda Malteng Bakal Gelar Lelang Jabatan

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Saat ini terjadi kekosongan pimpinan sembilan SKPD di Kabupaten Maluku Tengah. Kekosongan ini terjadi setelah ada perubahan nomenklatur SKPD.
Sembilan SKPD yang terjadi kekosongan pucuk kepemimpinan tersebut yakni, Dinas Pariwisata, Dispora, Disnakertrans, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perpustakaan, Satuan Polisi Pamong Praja dan dua Staf Ahli.
Semua jabatan di atas sementara diisi dengan Pelaksana Tugas (PLT). Akibat dari kekosongan ini, Pemkab Malteng akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan pimpinan pada sembilan SKPD tersebut.
“Sembilan SKPD Malteng masih belum diisi pejabat eselon dua. Saat ini sebagiannya sementara diisi pelaksana tugas dan sebagian lainnya sementara diproses pelaksana tugasnya.” Jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Malteng Siti Soumena, kepada wartawan diruang kerjanya, Sabtu, (07/01/2017).
Dikatakan, untuk mengisi jabatan struktural Eselon II pada sembilan SKPD tersebut, nantinya akan dilakukan dengan  rekrutmen terbuka atau lelang jabatan, sesuai dengan Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
“ Kita akan lakukan lelang terbuka untuk mengisi kekosongan 9 kursi tersebut. Dalam dalam waktu dekat akan kita laksanakan sesuai dengan regulasi yang berlaku.” Kata Soumena.
Dirinya menambahkan, pelelangan jabatan ini tentunya memberi ruang kepada pegawai siapa saja yang memiliki pangkat dan golongan yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang tersebut agar mempersiapkan diri, jika ingin menduduki kursi struktural pada SKPD Malteng tersebut. (EM-Fatah).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng