Connect with us

Malteng

Seluruh KK di Dusun Supulessy Dapat Jatah Daging Kurban

Foto:Indah Sari Ibrahim

Laporan:Indah Sari Ibrahim

TEHORU,EKSPRESIMALUKU.com – Pembagian jatah daging kurban pada Idul Adha 1439 Hijriah yang berlangsung di pelataran Masjid Al-Falaq Dusun Supulessy, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, dibagikan secara merata kepada seluruh masyarakat. Rabu, (22/08/2018).

“ Masing-masing Kepala Keluarga dapat 2,5 Kg daging. Janda atau duda juga diutamakan serta masyarakat umum “, Ungkap Kepala Pemuda Supulessy, Bima, disela-sela pembagian daging kurban. Rabu, (22/08/2018).

Dijelaskan, agar pembagian daging tertib dan terarah, daging kurban dibagi dalam dua tahap. Pertama, pembagian daging diberikan khusus bagi 74 warga. Terdiri dari, RT.01, 8 orang, RT.02, 27 orang, RT.03, 22 orang dan RT.04, 17 orang. Sedangkan pembagian kedua untuk masyarakat umum dengan jumlah 220 Kepala Keluarga.

“ Supaya tertib, daging kurban Kami bagi dalam dua tahap. Pertama untuk 74 warga yang membutuhkan. Dan tahap kedua untuk 220 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Dusun ini “, Terang Bima selaku koordinator.

Wa Bunga, salah satu warga yang bertatus janda usai menerima jatah daging kurban menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, karena mendapat jatah daging. Dengan demikian, Dirinya dapat merasakan Rahmat Idul Adha seperti masyarakat lainnya.

” Tarima kasih banya lae, karna suda bage daging kurban par katong janda-janda deng duda-duda. Akhirnya katong bisa makan daging di lebaran Haji kali ini”. Tuturnya dengan bahasa lokal.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng