Connect with us

Malteng

Sekretaris Pendidikan Buka Sampul UN di SMA Yos Sudarso Masohi

Laporan : Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Tidak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dilaksanakan pada pukul 08.00 WIT. Namun proses ujian tahun ini di Indonesia bagian timur, dimulai pada pukul 10.30 WIT.

Sekretaris Dinas Pendidikan Maluku Tengah, Usman Djamsa mengingatkan siswa agar mengisi lembaran ujian dengan bersih serta perhatikan soal dengan baik sebelum menjawab.

” Meski pelaksanaan ujian berbeda dari sebelumnya, namun dengan begitu kita dapat persiapkan proses ujian dengan lebih baik tanpa tergesa-gesa “, Kata Kepala SMA Yos Sudarso Masohi, Pst. Pius Lawe, S. Fil yang ditemui usai pembukaan sampul ujian, Senin, (10/04/2017).

Suasana saat buka Sampul UN di SMA Yos Sudarso Maluku Tengah

Kepada EKSPRESIMALUKU.com, Kepsek yang baru setahun memimpin SMA Yos Sudarso ini berharap persentase kelulusan masih tetap sama sperti tahun sebelumnya yakni lulus 100 persen .

” Saya yakin sungguh tahun ini angka kelulusan masih tetap sama 100 persen karena kami pihak sekolah telah laksanakan tryout dan tambahan les untuk siswa. Dengan demikian dasar kecerdasan siswa telah terbentuk. Mereka optimis 100 persen lulus atas bantuan Tuhan “, Tutur Lawe yang merupakan seorang pastor.

Jumlah peserta Ujian Nasional (UN) di SMA Yos Sudarso adalah 31 siswa dengan menggunakan 2 ruang kelas.

Sedangkan para pengawas berasal dari pengawas silang dari Sekolah menengah Pertama (SMP) di Kota Masohi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng