Connect with us

Pendidikan

Sekda Kabupaten SBB Pantau Pelaksanaan UN Tingkat SD dan MI

 PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Sekretarsi Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Mansur Tuharea melakukan pemantauan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) pada sejumlah SD khususnya di Kota Piru, Senin 16 Mei  berharap kualitas pendidikan di SBB dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

 “Semoga peserta ujian dapat lulus semuanya, karna anak-anak yang mengikuti UASBN sudah dilatih dengan baik,” Ujar Sekda saat ditemui, Selasa (17/5/2016).

 UN SD yang dilaksanakan secara serentak, kata Tuharea, diikuti siswa-siswi  Sekolah Dasar yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten SBB. Pelaksanaan UN tingkat SD dihari pertama hingga hari kedua secara umum terpantau lancar.

 Lanjut Tuharea, seperti yang terlihat di SD Negeri 1 Seram Barat terpantau aman dan lancar, sebanyak puluhan murid mengikuti UN di hari pertama ujian dengan menggunakan tiga ruangan begitu pula di SDN Negeri 2 dan beberapa sekolah lainnya.

 “Ujian hari pertama adalah Bahasa Indonesia sementara hari berikutnya mata pelajaran Matematika dan IPA, UASBN akan berlangsung selama tiga hari. Bahkan siswa dapat menyelesaikan soal-soal UN tersebut dengan baik,” Jelasnya.

 Ia yakin, dari peninjauan yang dilakukan di SDN 1 dan SDN 2  Seram Barat pelaksanaan UASBN dihari pertama hingga haru kedua ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang terjadi.

 Artinya, kata Sekda, semua soal-soal lancar begitu juga dengan lembar jawabannya.”Jadi untuk pelaksanaan UN tingkat SD sederajat ini, tidak ada kita dapati permasalahan-permasalahan yang krusial,” terangnya.

Dijelaskan bahwa, dirinya sangat mengharapkan agar para siswa yang melaksanaan ujian ini harus berkonsentrasi penuh dalam mengerjakan soal-soal ujian.

‘’Jadi, konsentrasi penuh dan gunakan waktu untuk banyak membaca buku pelajaran dan rajin belajar agar sukses. Harapan kita, siswa SD di SBB ini dapat meraih nilai tertinggi tingkat provinsi Maluku dan lulus 100 persen,’’ ucapnya. (EM-*).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Pendidikan